Memperingati HUT Al-Jami'yatul Washliyah, Para Pengurus Adakan Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung- Bertepatan dengan hari ulang tahunnya Al-Jami'yatul Washliyah yang ke 91 tahun, Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital nasional. Lomba tersebut diadakan secara online dan lomba ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Peserta yang diperkenankan ikut masuk ke dalam beberapa kategori, diantaranya : kategori anak-anak (SD/MI), kategori remaja (SMP/SMA), dan kategori dewasa (mahasiswa/umum). Untuk ketentuan ceramahnya yaitu video bertemakan keislaman, minimal 5-7 menit serta wajib meng-upload video tersebut di channel YouTube nya masing-masing.

Pendaftaran lomba dakwah digital ini dibuka pada tanggal 25 November-5 Desember 2021. Sementara pengumuman lomba dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2021 dan diumumkan melalui media sosial milik Al-Jami'yatul Washliyah.

Banyak peserta yang antusias mengikuti lomba tersebut. Salah satunya yaitu para mahasiswa semester tiga Prodi Komunikasi Penyiaran Islam di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sesuai dengan salah satu tujuan prodi KPI yaitu menjadikan mahasiswa berintelektual dalam berbicara di depan umum. Maka, dalam mata kuliah Jurnalisme Dakwah ini akhirnya seorang dosen memutuskan untuk mengajak mahasiswanya untuk antusias mengikuti lomba dakwah digital.

Persiapan materi serta pelatihan vokal pun sudah cukup baik. Video ceramah yang sudah di-upload oleh mahasiswa KPI pun hampir semuanya pintar dalam berceramah. Semoga kedepannya mereka semua menjadi orang-orang yang sukses dalam public speaking. Dan untuk Al-Jami'yatul Washliyah kami mengucapkan "Selamat hari ulang tahun yang ke-91 tahun. Majulah Washliyah, zaman berzaman."

Alifia Nabila
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati
Bandung-Jawa Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023