Jaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit Di Musim Pancaroba

Musim pancaroba memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Masa peralihan dari musim kemarau kepada musim penghujan ini memang kerap membawa dampak negatif bagi manusia khususnya di bidang Kesehatan.

Tidak sedikit yang terkena penyakit pada musim pancaroba ini sebagai contoh Influenza, batuk, demam berdarah, dan lain-lain. Maka dari itu hal yang harus kita jaga ketika musim pancaroba ini salah satu yang paling penting adalah kesehatan.

Hujan menjadi satu hal yang akan kita lihat atau kita jumpai di musim pancaroba, begitupun kemarau, keduanya akan sering bergantian mengisi iklim tempat dan waktu kita. Dari ketidak stabilan itu menurut saya membuat tubuh kita akan kaget dan penyakit akan mudah memasukki tubuh kita.

Menjaga pola makan, mengatur waktu tidur, sering berolahraga, salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam konteks "menjaga kesehatan" agar imunitas tubuh kita kuat dan tidak akan mudah terkena penyakit.

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa sebenarnya bukan hanya tubuh kita yang tidak siap menghadapi ketidakstabilan cuaca, namun munculnya virus-virus ketika masa peralihan ini hadir. Maka dari itu kita harus menjaga Kesehatan kita agar virus-virus tersebut tidak mudah menyerang tubuh kita.

 

Nama : Muhamad Tazkiatun Nafs

Mahasiswa KPI III C UIN SGD BANDUNG

Jln. Mayjen Sukma RT 02/03 No. 77

085794570658

Email: Nafstazki12@gmail.com


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023