Duka Di Cincin Api

Wilayah Indonesia ini merupakan negara yang terletak dalam lingkaran berapi bahkan hamper seluruh pulau di Indonesia masuk ke dalam lingkaran api tersebut. Apa itu lingkaran api, yaitu sebuah bentuk formasi terbesar dari gunung berapi di seluruh dunia.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Negara kita ini mempunyai 75% dari 1.500 Gunung berapi aktif yang berada di dunia. Dan 3 ada di Indonesia. Saat ini negara kita sedang berduka karena meletusnya beberapa gunung Merapi yang menyebabkan banyak jatuhnya korban yang bermukin di beberapa daerah tersebut seperti kaki gunung dan sekitar nya.

Saat ini kita masih berduka dengan meletusnya gunung sumeru di lumajang yang membuat banyak rumah warga hancur lahan pertanian rusak dan masih banyak kerugian yang di alami oleh warga lumajang, dan kita juga berduka atas meninggalnya 50 warga yang menjadi korban lahar panas, dan kita do'akan 10.400 warga mengungsi semoga bisa kuat dan tegar dalam menghadapi ujian tersebut.

Belum beres duka dari lumajang, kini Gunung Merapi yang terletak di Sleman Yogyakarta ini memiliki status siaga level 3 bahkan update terbaru dari bmkg gunung Merapi saat ini memiliki asap kawah yang berwarna putih yang sangat tebal dan menjungjung tinggi 200 sampai 300 meter dari puncak gunung merapinya.

Hal ini menjadi perhatian karena bisa menjadi sebuah tanda untuk bisa menjadi lebih parah lagi kondisinya. Terkait juga dari awan panas itu yang bisa suatu saat ke bawah. Pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar mencegah terjadinya bencana Kembali.

Semoga semua yang berada di sekitar gunung berapi aktif bisa terjaga dari marabahaya yang bisa terjadi kapan saja dan untuk yang tinggalnya di beberapa wilayah gunung berapi agar selalu melakukan update informasi dan menjaga diri kerabat dan keluarga untuk kemungkinan terburuk yang terjadi, Lekas Sembuh Indonesiaku.

Ilham Abdurohman
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam
Bandung Jawa Barat
ilhamabdurohman09@gmail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023