Diamlah dirumah dan Jalankan Karantina

Corona Virus Disease 2019 atau yang biasa disingkat COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernafas. Virus ini sangatlah berbahaya, dan mudah tertular. Karena virus ini menular melalui pernapasan manusia.

Karantina adalah solusi untuk mencegah terkenanya virus Corona, dengan berdiam diri dirumah tidak kemana-mana akan berdampak baik untuk kita sendiri maupun untuk keluarga. Karena dengan berdiam diri kita tidak akan membawa penyakit dari luar. Beraktivitas dirumah harus dilakukan apabila virus Corona ini semakin parah. 

Kita harus memutusan penyebaran virus Corona ini dengan cara karantina. Dan usahakan mau itu bekerja, bersekolah , dan belanja menggunakan teknologi yang sudah terfasilitasi. Dengan adanya media sosial kita dapat beraktivitas dengan lancar tanpa harus keluar rumah. Apalagi liburan , dimusim liburan biasanya jalan-jalan akan ditutup untuk mencegah masyarakat berlibur dan membawa penyakit kedalam keluarganya.

Kegiatan bersekolah dapat dilaksanakan dirumah dengan cara daring atau viltual , begitu juga dengan pekerjaan, bila anda pekerja kantoran , anda bisa bekerja dirumah dengan santai dan nyaman , ketika anda ingin berbelanja gunakan lah shop online . Karena di shop online kebutuhan apapun pasti ada. 

Bila kita tidak mengikuti arahan dari pemerintah dan tidak melaksanakan karantina ini, dia akan membawa penyakit yang berada diluar masuk kedalam lingkungannya seperti keluarganya sendiri, selain itu bila keluar tidak menggunakan masker dan membawa antiseptik dia akan menggangu kenyamanan orang yang sedang berada diluar juga. Dan ketika kita sedang sakit jangan sesekali keluar , karena daya tahan tubuh kita sedang menurun yang menyebabkan mudah terkena penyakit.

Mochamad Maulana
Mahasiswa KPI UIN sunan gunung Djati Bandung
BOGOR , kec. BOGOR TIMUR , kel. Katulampa , Jln Katulampa RT 03 RW 09 , kode pos 1614 No rumah 91
089516846820

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023