Ayo Karantina Kita Belum Aman

Covid-19 pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China pada Desember 2019. Sedangkan  Covid masuk Indonesia dilaporkan pada 2 Maret 2020 di Depok, Jawa Barat. Sudah satu tahun lebih keberadaan Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini masih belum usai walaupun penyebarannya sudah landai. Tapi bukan berarti kita bisa lalai dalam memutus rantai virus Covid-19 ini karena itu bisa menjadi ancaman terjadinya potensi  lonjakan kasus.  

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dari mulai work from home (WFH), menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun, rajin cuci tangan pakai sabun, dan melakukan vaksinasi

Tidak dipungkiri semenjak adanya Covid-19 tatanan kehidupan sosial kita menjadi berubah. Hampir semua aktivitas dilakukan dari rumah, dari mulai sekolah, bekerja bahkan untuk berkumpul bersama teman hanya bisa dilakukan secara virtual.

Program vaksinasi terus digempurkan. Tercatat menempati peringkat lima dalam daftar negara-megara sedunia dengan jumlah orang terbanyak sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis penuh, sebanyak 99,83 juta warga Indonesia sudah divaksin menurut Our World in Data

Untuk kembali memulihkan keadaan, masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadinya lonjakan kasus.  Kita masih belum aman, tetap disiplin, dan jangan lalai.


Reporter : Ike Srilopita Nurdianti
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Virus-free. www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023