Al-Jam'iyatul Washliyah Adakan Perlombaan Retorika

Bandung,Dakwahpos.com- Al-Jam'iyatul Washliyah kembali gelar perlombaan dakwah digital tingkat nasional yang mengangkat tema keislaman.Dalam perlombaan ini majelis Dakwah Al Washliyah bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat.
Perlombaan ini dilaksanakan guna memperingati hari jadi Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-91. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh kalangan,mulai dari SD hingga kuliah bahkan dapat diikuti oleh masyarakat umum.Lomba ini diadakan dari tanggal 25 November – 5 Desember.
Banyak sekali antusiasme yang ramai dari masyarakat yang sangat ingin mengikuti perlombaan ini.Bahkan bukan hanya kalangan anak SD-SMA saja,namun remaja-remaja pun banyak yang tertarik mengikuti perlombaan ini.
Perlombaan ini melatih kita untuk berdakwah mengajak kepada banyak orang,seperti yang tertera di dalam surat Ali-Imran ayat 104, yang berbunyi :
وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ
Artinya :
Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Perlombaan ini memiliki nilai manfaat yang besar terutama bagi mereka yang memiliki potensi berdakwah namun memilih menyembunyikannya karena malu. Diharapkan dengan adanya perlombaan ini para anak-anak hingga remaja bahkan kalangan umum dapat melatih kemampuan retorika yang dimiliki. Selain melatih kemampuan retorika,kita juga di latih untuk dapat percaya diri ketika berada di depan kamera.

Reporter : Khariza Rizka Fadilah / KPI 3B
Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023