Termasuk Wilayah Zona Merah, Masjid Syifaul Hayyah Terapkan Prokes Pada Kajian Rutin


Minggu, 26 September 2021

DAKWAHPOS.COM, BANDUNG-  Masjid Syifaul Hayyah yang terletak di jalan Flamboyan Kec.Kelapa Dua, Kab.Tangerang merupakan salah satu masjid yang dijadikan pusat rohani di wilayah ini. Masjid ini selalu dipenuhi oleh masyarakat sekitar, baik yang ingin melaksanakan sholat fardu ataupun kajian rutin lain-nya.

Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustadz. Thonny Fathonny mengatakan " Untuk Kegiatan Rutin sendiri pihak DKM tetap menyelenggarakan sholat fardhu dan kajian rutin lainnya dengan menetapkan protokol kesehatan, dikarenakan intruksi dari pemerintah bahwasannya kawasan zona merah harus menetapkan prokes ketika pelaksanaan sholat ataupun kajian itu sendiri diselenggarakan." (Sabtu, 25/09/2021)

Pengurus DKM, Ustadz Thonny Fathonny juga katakan, "dengan diadakannya protokol kesehatan yang ketat, maka masyarakat yang ingin melaksanakan fardhu secara berjamaah harus dalam kondisi sehat, dikarenakan bisa menjadi madharat bagi diri nya sendiri maupun para jamaah lainnya. Oleh karena itu, untuk seluruh kegiatan yang dilaksanakan, pengurus DKM menghimbau supaya tetap bermawas diri supaya terhindar dari virus Covid-19." (Sabtu, 25/09/2021)

Selain mengadakan sholat secara berjamaah dan kajian rutinan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengurus DKM Syifaul Hayyah juga berinisiatif untuk membagikan nasi kotak usai melaksanakan sholat jum'at agar menarik minat masyarakat untuk senantiasa melaksanakan sholat jum'at berjama'ah dimasjid.

"Kami dari pengurus DKM berinisiatif untuk diadakannya pembagian nasi kotak usai sholat Jum'at dikarenakan efek dari pandemi ini membuat masyarakat sebagian sulit untuk memenuhi asupan kebutuhan sehari-hari. Untuk masalah dana, kami membuat surat lampiran ke para donatur untuk senantiasa berbagi, dan semua yang kami lampirkan ke para donatur banyak yang menyetujuinya." Ujar Ustadz Thonny Fathonny (Sabtu, 25/09/2021)
Untuk seluruh kegiatan rutinan ini sendiri sudah dilakukan sejak masa pandemi awal berlangsung.
 
Reporter: Alfin Muhammad Romadhon-KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023