Masjid Miftahul Hasanah Adakan Pengajian Rutin Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Sumedang- Masjid Miftahul Hasanah yang berada di lingkungan Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari ini diketahui telah lama mengadakan pengajian rutin. Kegiatan pengajian rutin ini biasa dilakukan setiap hari Sabtu mulai pukul 12.30-15.30 WIB.

Kegiatan pengajian rutin ini dihadiri oleh ibu-ibu yang berada di sekitar Dusun Rancabawang. Pengajian rutin ini sesekali mengundang penceramah dari luar.

Menurut salah satu jamaah masjid, Tini Kartini mengatakan bahwa pengajian rutin ini diawali dengan dzikir, membaca shalawat, membaca Asmaul Husna, tadarus bersama dan mengisi daftar hadir yang telah disediakan. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah dan terakhir shalat Ashar berjamaah.

Pada pengajian rutin kali ini, ceramah disampaikan oleh Ustadz Ma'min, S.Ag, dengan tema "Meraih Ridho Allah". Beliau menjelaskan dalam sifat wajib bagi Allah dikatakan bahwa tiada satu pun yang sama dengan Allah. Allah lah yang menciptakan langit, bumi beserta isinya.

"Untuk meraih ridho Allah kita harus mendekatkan diri kepada-Nya, melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya, terakhir mengerjakan segala sesuatu karena Allah SWT," ungkap ustadz Ma'min, S.Ag, Sabtu (25/09/2021).

Mamah Nurhasanah, salah satu jamaah masjid mengatakan bahwa kegiatan pengajian rutin ini memberikan banyak manfaat dan hal positif, diantaranya dapat menambah ilmu pengetahuan agama, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain itu juga, dapat mempererat tali silaturahmi  dengan sesama warga sekitar.

"Saya berharap semoga pengajian rutin ini jamaahnya terus semakin bertambah dalam upaya memakmurkan masjid. Selain itu juga, saya berharap semoga dengan adanya pengajian rutin ini dapat memajukan dan memakmurkan kampung," ujar Mamah Nurhasanah, Sabtu (25/09/2021).

Reporter: Winna Herawati, KPI / 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023