DKM At-Taqwa Gelar Acara Wisuda Tahfidz dengan Tetap Taat Prokes

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa telah menggelar acara Wisuda Tahfidz Santri Madrasahnya pada Ahad, 15 Agustus 2021.

Ketua DKM At-Taqwa, Ustadz Asep Rohidin mengatakan bahwa acara Wisuda Tahfidz ini adalah acara rutin setiap tahun yang diadakan di Madrasah At-taqwa dan ini adalah tahun kedua terselenggaranya kegiatan wisuda tahfidz. Dan juga diharapkan bahwa dengan acara ini semoga semakin banyak orang dalam kalangan usia berapapun agar bersemangat menghafalkan dan mencintai Al-Qur'an.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Santri Madrasah At-Taqwa, guru, beserta orangtua dan jama'ah nya. Meskipun kegiatan ini dilakukan ditengah pandemi, tapi DKM tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan ketat, seperti melakukan pengecekan suhu, anjuran mencuci tangan sebelum masuk, wajib menggunakan masker, dan tentu menjaga jarak.

Pada hari wisuda tahfidz tersebut, Ketua DKM banyak memberikan ilmu dan motivasi yang salahsatu nya adalah Pandemi bukanlah hambatan, bukanlah halangan untuk kita beribadah, salah satunya dengan menghafal Al-Qur'an, buktinya santri madrasah At-Taqwa bisa menghafal Qur'an satu juz saat pandemi. 

"Jangan sampai karena pandemi ini, ini menjadikan kita malah semakin menjauh dari Allah, jadikan masa ini, sebagai ajang kita untuk berlomba-lomba meraih ampunan Allah, kita hadapi dengan ikhtiar dan do'a, kita lawan pandemi ini dengan do'a dan ibadah kita, anak-anak yang ada dihadapan kita, sudah seharusnya menjadi motivasi bagi kita untuk semakin rajin menghafal Al-Qur'an"ujar Ketua DKM At-Taqwa.

Reporter :  Diva Annisa, KPI/3A
Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023