Masjid Adakan Kegiatan Sekolah Agama Bagi Para Ibu

 

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Besar Kaum Ujung Berung sedang melaksanakan kegiatan rutin sekolah agama yang muridnya adalah ibu-ibu.

Masjid yang terletak di daerah Ujung Berung merupakan masjid yang tidak mengenal sepi, bukan hanya untuk shalat saja, melainkan di isi dengan berbagai kegiatan rutin yang berbeda-beda. Salah satu kegiatannya ialah kegiatan rutin sekolah agama bagi ibu-ibu.

Majelis Taklim Konfersi Diniyah (MTKD) merupakan nama dari kegiatan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan mempunyai jadwal tersendiri. Memiliki 12 anggota ustadz dan ustadzah dengan tingkatan kelas yang berbeda-beda.

Mengajarkan berbagai pelajaran islam, seperti fiqh muamalah, tafsir, hadist, dan bahasa arab. Mengadakan ujian dan menerima rapot seperti sekolah pada umumnya.

"Adanya kegiatan Majelis Taklim Konfersi Diniyah (MTKD) tersebut tidak membuat ingatan tentang ilmu pengetahuan lupa karena usia dan harapan dari kegiatan ini bisa mengaplikasikan atau meneruskan di wilayah masing-masing." Ungkap Ida Rosida. Kamis (07/11/2019).

Kelas tersebut memiliki tingkatan kelas yang berakhir sampai kelas 3 dan bulan Desember nanti kelas 3 akan mengadakan wisuda sebagai lulusan angkatan pertama.

Reporter : Endang Sulistiawati, KPI/3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023