Masjid Darussalam Sediakan Umroh Gratis bagi Jamaah Shubuh


Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kerja Masjid (DKM) Darussalam komplek Permata Biru, Cinunuk, Bandung menyediakan umroh gratis bagi warga sekitar yang melaksanakan shalat Shubuh berjamaah di masjid tersebut.

Hal ini bertujuan agar warga sekitar lebih giat lagi dalam melaksanakan shalat berjaamah Shubuh. Nama-nama warga ditulis dan di undi setiap tahunnya. Pada 2016 lalu, warga bernama Suparjo yang beruntung mendapatkan kesempatan itu.

Dana umroh tersebut di peroleh dari warga sekitar. "Kami menyediakan 2 kotak amal, kotak amal yang pertama bertuliskan "Dana Pembangunan Masjid" dan kotak amal kedua bertuliskan "Goes to Mekkah". tutur Asep Hidayat, S.Ag seorang Mukimin asal Garut yang tinggal di Masjid Darussalam selama 3 tahun kebelakang.

Setiap shubuhnya, terdapat lima baris laki-laki dan dua baris perempuan yang berjamaah disana. Pemandangan yang jarang dilihat di masjid-masjid lain pada waktu shubuh.

Warga sekitar sangat respect kepada masjid Darussalam ini. Sehingga kegiatan-kegiatan seperti shalat berjamaah, pengajian rutin, dan kegiatan lainnya berjalan lancar dengan banyak jamaah.

"Hampir setiap minggu pada penghitungan kotak amal, kami mendapatkan dana sebesar Rp. 3.000.000,- dari masyarakat sekitar." tutur Dr. H. Dindin Jamaludin, M.Ag selaku ketua DKM, Selasa (10/10/2017).

Reporter: Siti Hawa, Mahasiswa KPI UIN Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023