Masjid Ar-Rahmat Dibangun di Samping Terminal Budiman


Dakwahpos.com. Bandung– Sebuah masjid dibangun oleh masyarakat di samping terminal Budiman Cibiru Kelurahan Cipadung Wetan. Awalnya masjid Ar- Rahmat ini adalah masjid pribadi, setelah hasil musyawarah masjid ini diwakafkan oleh Raden Suryana kepada tokoh masyarakat yang di percaya, Dedy Supardi, .

Selain tempat ibadah, masjid ini tidak lepas dari kegiatan-kegiatan yang positif diantaranya pengajian anak-anak ba’da maghrib setiap hari dan pengajian  ibu –ibu ba’da maghrib  malam Jum’at.

“ Walaupun masjid ini tidak kelihatan di lingkungan ramai, namun masjid ini dominan di penuhi oleh musafir khususnya pada hari Jum’at untuk melaksanakan shalat Jum’at, inilah salah satu alasan musyawarah  mengapa masjid ini di rubah menjadi masjid jami’ di samping terminal” ujar, Dedy Supardi, Ketua DKM, Selasa, (4/10/2016).

Dedy melanjutkan, meskipun jamaahnya cukup banyak masjid ini masih perlu bantuan dari donator, semakin banyak jamaah semakin banyak pula keperluan di masjid, ia berharap untuk partisipasinya juga.

Reporter: Nur Aulia Hafihda, KPI/3C    

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023