x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustadz Dodo : Takwa Harus Dimiliki oleh Setiap Muslim


Dakwahpos.com, Bandung – Pengajian rutin yang  dilaksanakan setiap hari Selasa di Masjid Fathul Khoer ini ramai dihadiri warga. Pengajian mayoritas dihadiri oleh ibu ibu rumah tangga. Acara dimulai sekitar jam 1 siang sampai masuk waktu sholat ashar.

Panasnya matahari tidak menjadi alasan bagi ibu ibu untuk tidak hadir dalam acara ini. Pengajian ini diikuti kurang lebih sekitar 27 orang dan berjalan secara kondusif. Walau tak banyak, tapi pengajian ini dapat menjadi pupuk rohani bagi ibu-ibu di tengah rutinitas rumah tangga yang padat. Sehingga, menambah ilmu di usia senja akan menjadi nilai lebih bagi ibu ibu kompleks Babakan Sari ini.

Pengajian dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Titi (76), selaku pemimpin pengajian ibu-ibu. Dilanjutkan acara inti, berupa ceramah yang sering dibawakan oleh Ustadz Dodo. Ibu-ibu sangat antusias saat mendengarkan ceramah yang disampaikan Ustadz Dodo tentang takwa.

 Ketakwaan harus ditingkatkan setiap waktunya. Melakukan hal-hal yang baik menurut agama dan menambah ibadah-ibadah sunnah merupakan cara untuk meningkatkan ketakwaan.

"Takwa harus dimiliki oleh setiap muslim, ketakwaan kita harus ditingkatkan setiap harinya.", Ujar Ustadz Dodo. Selasa (16/10/2018)

Dengan mengikuti pengajian rutin di Masjid Fathul Khoer, warga komplek Babakan Sari ini secara tidak langsung telah meningkatkan ketakwaannya.

Manusia sebagai makhluk yang berakal pasti akan mencari cara untuk menambah ketakwaan dan keimanannya. Seperti dalam pengajian, tentu ada ceramah yang harus ditulis. Namun, ibu-ibu pengajian Masjid Fathul Khoer ini memilih untuk mendengarkan saja tanpa menyiapkan sebuah catatan.

Reporter: Aprilia Nur Islami, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project