Ustazah Euis Subaehah: Rasulullah Saw Diutus Sebagai Anugerah Untuk Seluruh Umat Manusia

Dakwahpos.com, Bandung - Majelis Taklim Al-Huda Cipadung telah mengadakan pengajian rutin ibu-ibu yang dilaksanakan setiap hari Kamis, setelah salat Zuhur. Pada pertemuan Kamis, (19/10/2023) yang bertempat di Masjid Al-Huda Cipadung mengangkat tema tentang "Rasulullah Sebagai Uswatun Hasanah" yang dibawakan oleh Ustazah Dra. Euis Subaehah S.Ag.

Beliau menuturkan bahwa rasul adalah sosok yang sempurna baik sebagai kepala keluarga, kepala pemerintah dan sebagai seorang suami. Allah Swt. juga berfirman didalam QS. Al-Qalam ayat 4 yang berbunyi "Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. sehingga beliau disebut sebagai sebaik-baiknya teladan (uswatun hasanah)."

"Tidak ada makhluk yang mampu menandingi kesempurnaan dan kemuliaan Rasulullah saw. Allah juga telah menjamin bagaimana mutu yang dimiliki oleh Nabi Muhammad saw yang tertuang didalam Al-Quran, surat Al-Ahzab ayat 21," ungkap Ustazah Euis Subaehah.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari disebutkan bagaimana tekunnya Rasulullah dalam beribadah kepada Allah Swt. walaupun sudah dijanjikan sebagai ahli surga. "Rasulullah selalu bangun malam (shalat tahajud) sehingga kakinya bengkak. Ketika dikatakan kepadanya bukankah Allah telah mengampuni dosa-dosa kamu yang terdahulu dan akan datang. Nabi SAW menjawab "Apakah tidak patut aku menjadi orang yang bersyukur?" (HR. Bukhari)

Ustazah Euis Subaehah mengakhiri ceramahnya dengan menyebutkan bahwa telah turun mukjizat terbesar dibandingkan dengan mukjizat nabi-nabi sebelumnya dan juga bersifat abadi serta berlaku untuk seluruh umat manusia di bumi. maka melalui Nabi Muhammad saw turunlah Al-Qur'an sebagai pedoman hidup seluruh umat manusia. sehingga sudah sepatutnya kita untuk membaca serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari supaya kehidupan menjadi berkah.

Reporter: Defi Selfia, Mahasiswi KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023