Aksi Peduli Palestina, Jemaah Masjid Al-Muhajirin Palasari Laksanakan Salat Gaib Dan Doa Bersama Usai Ibadah Salat Jumat

 

Dakwahpos.com, Bandung – Salah satu Ustaz sekaligus khatib di Masjid Al- Muhajirin Palasari mengadakan salat gaib dan doa bersama setelah pelaksanaan ibadah salat Jumat, (20/10/2023) sebagai tanda peduli jemaah kepada saudara-saudara muslim yang ada di Palestina. DKM Al-Muhajirin melaksanaan ibadah ini didasari oleh beredarnya berita yang menyatakan bahwa banyak warga Palestina yang menjadi korban dari keganasan Israel. Mengingat sampai sekarang, konflik antara Palestina dan Israel masih berlanjut.

Sebelum ibadah Jumat dimulai, Khotib sempat membahas tentang keadaan warga Palestina serta meluapkan rasa kepeduliannya terhadap mereka. Karena itu, beliau berinisiatif mengajak jemaah untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama setelah pelaksanaan ibadah Jumat selesai.

Dalam khotbahnya, beliau berpesan "Kita lihat saudara kita di Palestina, banyak sekali kekacauan yang terjadi di sana. Bersyukurlah kita hidup di Indonesia di mana kita hidup dengan aman, karenanya kita harus banyak bersyukur kepada Allah Swt," ujar Ustaz Abu Bakar. Selain itu, beliau juga meminta jemaah agar senantiasa mendoakan warga Palestina supaya senantiasa ada dalam lindungan Allah Swt. pada khotbahnya tersebut.

Kemudian pada pelaksanaan salat Jumat pun, Ustaz Abu Bakar menambahkan doa kunut di dalamnya. Pembacaan doa kunut itu pun ditujukan kepada rakyat Palestina demi keselamatan mereka di sana.

Setelah seluruh pelaksanaan salat Jumat terlaksana, barulah Ustaz abu bakar memimpin salat gaib yang ditujukan kepada penduduk Palestina yang telah gugur. Serta mendoakan mereka agar wafatnya ada dalam keadaan mati syahid.

Reporter : Ihsan Kamil Rahmatilah, Mahasiswa KPI 3/B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023