Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Inayah Mempunyai Keuntikan Tersendiri Yaitu Mempunyai Pohon Harapan


 

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Inayah selain mempunyai program pengajian mingguan menyediakan fasilitas belajar Pendidikan di usia dini seperti taman kanak-kanak (TK), Manasik Haji, Out Bond, Cooking Class, Lomba Kartini, Rekreasi, Pemeriksaan Kesehatan, dan Pentas Seni


Fasilitas-fasilitas yang sudah disebutkan di atas sudah berdiri sejak tahun 2015, taman kanak- kanak (TK) ini di pimpin oleh ibu Cintra Setiawati. Hingga tahun ini sudah memiliki siswa sekitar 53, dan TK Al-Inayah sendiri memiliki 3 tenaga pengajar saat ini.


Taman kanak-kanak (TK) baru mempunyai 3 ruangan kelas, ruang perpustakaan 1, memiliki luas tanah kurang lebih 575 M, kegiatan pembelajaran di TK ini menggunakan kurikulum 2013, dan sekolah TK ini sudah berakreditasi B. Alamat taman kanak-kanak ini bertempat di Komp. Bumi Harapan Indah EE 5 No.12 Rt/Rw 03/13, Cibiru Hilir, Kec.Cileunyi, Kab.Bandung, Jawa Barat.


Di taman kanak-kanak Al-Inayah ini mempunyai keunikan tersendiri kepala sekolah di TK ini mempunyai program pohon harapan TK Al-Inayah, Jadi kepada orang tua siswa/siswi untuk menuliskan harapan untuk anak-anaknya selama belajar di TK Al-Inayah ini.

Setelah menuliskan harapan untuk anak-anaknya di sebuah kertas, para orang tua pun kemudian menggantungkannya di pohon tersebut, Ibu Citra Setiawati mengungkapkan, tujuannya dari program ini seupaya setiap orang tua siswa/siswi mempunyai harapan kepihak sekolah.


Jadi orang tua jika sudah mendaftarkan putra/putrinya kesekolah TK Al-Inayah sudah mempunyai harapan putra/putrinya seperti apa di sekolah ini, yang sudah di sebutkan di atas bahwa sekolah ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu mempunyai pohon harapan TK Al- Inayah. Nah jadi, seorang guru bisa melihat apa saja harapan orang tua ketika sudah mendaftarkan putra/putrinya kesekolah TK Al-Inayah.

 

Program tersebut, kata ibu kepala sekolah yaitu Ibu Citra Setiawati, baru diadakan ditahun ini. Sebelumnya hanya diadakan lewat via Whatsapp atau telpon. Ia berharap di tahun ajaran 2023/2024, siswa/siswi TK Al-Inayah bisa tumbuh sesuai dengan umurnya dan kemampuannya. Jadi anak bisa bahagia dan happy di TK Al-Inayah ini sesuai dengan perkembangannya masing-masing.


Penulis, Nisrina Thufailah Robbani, KPI/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023