Pengajian Ibu-Ibu Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung, Ustaz Usman: Salat Itu Pertanggungjawaban Utama

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Munawwarah yang bertempat di Jalan Padasuka Kelurahan Pasirlayung ini, selalu mengadakan pengajian rutin ibu-ibu setiap minggunya yang biasa di laksanakan di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu.

Pengajian rutin Ibu-Ibu ini biasa dilaksanakan pada pukul 10.00 pagi sampai dengan Zuhur sedangkan pada hari Jumat dilaksanakan pada pukul 16.00-17.30. Pengajian ini biasa dibimbing oleh ustaz-ustaz alumni Madrasah Al-Munawwarah.

Pada hari Jumat (29/09/2023) pengajian rutin ibu-ibu membahas tentang 'Keutamaan Salat', yang diisi oleh Ustaz Usman Kasman. "Karena salat akan menjadi pembuka pertama yang ditanya di akhirat." Ucap Ustaz Usman.

"Karena bila salat tidak beres sudah pasti ibadah yang lainnya pun, tidak beres. Segala sesuatu ibadah apapun bila kita sebagai muslin tidak melaksanakan solat tidak ada nilai dihadapan Allah Swt." Ucap Ustaz Usman.

"Betapa sangat utamanya salat dalam keadaan apapun, dalam kedaan sakit dan dalam keadaan 'udzur' pun masih diwajibkan salat, bila masih sadar. Dalam keadaan posisi apapun sampai di aturnya salat yang sakit, dalam keadaan safar, bila tidak ada air pun di sunah kan tayamum kalaupun tidak ada sekalipun tayamum untuk melaksanakan kewajiban salat fardu" Ucap Ustaz Usman.

"Serajin apapun salat sunah, salat malamnya, salat rawatibnya, tetapi bila tidak salat fardu maka tidak ada nilai sama sekali dan tidak mendapat pahala sedikitpun. Dan pintu hisab pertama ialah salat maka dari itu solat tidak bisa ditinggalkan dalam keadaan sesibuk apapun, seberat apapun keadaan kita karena Allah Swt. sudah mengaturnya dalam keadaan apapun." Ucap Ibu Rahayu yang mengikuti pengajian Ustaz Usman.

Reporter: Gisna Salima. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023