Khutbah Jumat Masjid Al-Muhajirin Baleendah, Ustaz Wawan : Sedekah Tidaklah Mengenal Waktu

Dakwahpos.com, Bandung -. Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Sari Endah Jl. Duren, Kec. Baleendah, Kel. Baleendah, Kab. Bandung gelar sholat jumat( 27/10/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustaz Wawan.

Sedekah atau shodaqoh berasal dari kata "shadaqa" yang artinya jujur, benar, memberi dengan ikhlas. Ini mengisyaratkan bahwa orang-orang yang bersedekah berarti telah berlaku jujur kepada dirinya sendiri mengenai kelebihan yang telah di berikan oleh Allah. Sedekah meliputi sedekah wajib dan sedekah sunah atau sedekah spontan dan sukarela yang sama artinya dengan infak.

" Sedekah tidaklah mengenal waktu, maksudnya kita tidak perlu menunggu hingga kaya untuk bersedekah, karena kita semua tidak tau kapan ajal kita datang menjemput. " Ujar Wawan.

"Pada Q.s Al- Munnafiqun ayat 10 dijelaskan. "Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata, "Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh." Ujar Wawan.

Allah SWT mengingatkan setiap orang yang lalai dalam melaksanakan kewajibannya pasti akan merasa menyesal di saat meregang nyawanya dan meminta agar usianya diperpanjang sekalipun hanya sebentar untuk bertobat dan menyusul semua amal yang dilewatkannya termasuk bersedekah. 

Reporter,
Yosua Dwi Putra Bukop / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023