Pererat Silaturahmi, Masjid Al-Barokah Cibiru Rutin Adakan Yasinan Setiap Malam Jumat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Barokah yang beralamat di Jalan Kosambi, Kp. Gudang Sikat, Cibiru, Kota Bandung, yaitu sebuah pusat ibadah yang terletak di tengah-tengah Masyarakat Muslim, kembali mengukuhkan ikatan kebersamaan antar-jamaahnya dengan menggelar acara Yasinan rutin setiap malam Jumat pada tanggal (21/09/2023).

Kegiatan Yasinan yang diadakan setiap pekan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar-jamaah serta memperdalam pemahaman tentang Islam. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi warga sekitar yang ingin memperdalam ajaran agama Islam, mendekatkan diri kepada Allah, dan juga berdoa bersama untuk keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DKM Al-Barokah, Bapak Doden Anwarudin mengatakan bahwa Kegiatan pengajian yasinan ini merupakah salah satu Upaya kita untuk mempererat silaturahmi antar warga di sekitar lingkungan masjid dan juga sebagai bentuk menghidupkan masjid juga membangun kesadaran jamaah betapa pentingnya membaca Al-quran dan mengamalkannya.

Malam Jumat dipilih sebagai waktu yang sangat berarti, karena dalam tradisi Islam, malam ini dianggap sebagai waktu yang penuh berkah dan penerimaan doa. Jamaah yang hadir di Masjid Al-Barokah dapat merasakan ketenangan dan kekhidmatan dalam atmosfer yang khusyuk selama pengajian Yasinan.

"Dengan diadakannya kegiatan pengajian yasinan rutin ini saya termotivasi meluangkan waktu untuk membaca Al-quran, juga dapat mempererat silaturahmi. Dikarena saya sehari-hari sibuk dengan urusan rumah dan jarang bertemu dengan jamaah ibu-ibu lainnya." Ujar Ibu May, salah satu jama'ah Masjid Al-Barokah.

Setelah selesai mengaji yasin, kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa-doa yang di pimpin oleh ketua DKM Al-Barokah yang kemudian diikuti oleh jama'ah bapak-bapak dan ibu-ibu.

Dan Acara Yasinan ini menjadi bukti nyata bagaimana keberagaman kegiatan keagamaan dapat memainkan peran penting dalam mempererat hubungan antar-jamaah dan menghidupkan semangat kebersamaan. Jamaah Masjid Al-Barokah berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus menginspirasi jamaah lain untuk lebih aktif dalam menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

Reporter : Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswi KPI 3 B.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023