Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung Wadahi Pendidikan Agama Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Munawwarah mewadahi masyarakat sekitar untuk pendidikan agama bagi anak-anak mulai usia 7 tahun, dengan adanya Madrasah Diniyyah Al-Munawwarah.

Madrasah Diniyyah di Al-Munawwarah disediakan dua jenjang diantaranya, jenjang Ibtidaiyah dan Tsnawiyah. Masing-masing jenjang terbagi dengan tingkatan 1-5 Ibidaiyah dan 1-3 Tsnawiyah.

Untuk jenjang Ibtidaiyah disediakan mata pelajaran seperti Doa-Doa, Hadits, Fiqih, Al-Quran, Akidah Akhlak, Tarikh, Tajwid, Bahasa Arab dan Tafsir. Sedangkan untuk jenjang Tsanawiyah mulai bertambah mata pelajaran seperti  Musthalahul Hadist dan Nahwu Sharaf.

"Madrasah Diniyyah itu cikal bakal adanya di Masjid Al-Hidayah Jalan Utama tahun 1967 sampai tahun 1970, selanjutnya ketika masjid pindah ke Jalan Padasuka masjid berganti namanya menjadi Masjid Al-Munawwarah dan madrasah pun pindah ke Jalan Padasuka juga dan letaknya berada di samping masjid mulai berdiri tahun 1970-sekarang." Ucap Ustadz Drs. Ano Suparno selaku Ketua Yayasan Al-Munawwarah. Sabtu (23/09/2023)

"Guru pertama di madrasah itu saya sendiri yang mengajar dari kelas bawah atau dasar (Ibtidaiyah) sampai kelas lanjutan (Tsanawiyah). Ibtidaiyah mulai belajar dari jam 4-6 sore, kelas Tsanawiyah mulai jam 7-9 malam. Dari tahun 1970-1983 saya mengajar sendiri dan mulai yang melanjutkan menjadi guru-guru di madrasah itu murid-murid dari lulusan madrasah itu sendiri berawal dari 12 orang hingga sekarang seiring berjalannya waktu terus bertambah dan berkembang." Ucap Ustadz Drs. Ano Suparno. Sabtu (23/09/2023)

Reporter: Gisna Salima. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023