Ustaz Alan Suherlan: Bahayanya Fenomena LGBT

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Muhajirin yang berlokasi di Jl. Pakuan Raya No. 23 A, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung mengadakan kegiatan salat jumat berjamaah pada hari Jumat (15/09/2023). Isi khutbah yang disampaikan mengenai maraknya fenomena LGBT yang dibawakan oleh Ustaz Alan Suherlan, S. Ag.

Ustaz Alan Suherlan menyampaikan khutbah tentang maraknya dan bahayanya fenomena LGBT belakangan ini. Beliau menuturkan bahwa Allah Swt. telah menciptakan manusia dan makhluk hidup secara berpasang-pasangan. Islam sangat tegas mengharamkan hubungan seksual sejenis, karena itu bukanlah suatu fitrah asli manusia yang ditetapkan oleh Allah Swt.

"Bila ditelaah dan dibedah mengenai salah satu misi kitab suci al-Quran adalah membahas tentang kisah, berita atau sejarah. Di mana dalam suatu kisah tersebut mengandung ibrah tentang pelajaran-pelajaran dari kisah para umat terhadulu. Sebagai contohnya adalah dibinasakannya Fira'un, kaum 'Ad, dan kaum Tsamud. Dan ada salah satu fenomena kisah kaum Luth zaman dulu yang terjadi serupa dengan masa sekarang yaitu tentang LGBT. LGBT merupakan perilaku penyimpangan seksual yang ditinjau dari sudut manapun, LGBT adalah fitnah atau bencana, buan fitrah," tutur Ustaz Alan Suherlan.

Khatib juga menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali pihak-pihak yang  melakukan kampanye tentang  komunitas homoseksual, contohnya yang berkembang di negara Barat. Persis seperti perbuatan yang dilakukan oleh kaum Nabi Luth terdahulu yang mengundang azab dan bencana dari Allah Swt.

"Peringatan dalam al-Quran lebih dari cukup sebagai penyadaran spiritualitas kita tentang bahaya akan perbuatan homoseksual semisal penyakit LGBT ini. Saat ini, perbuatan homoseksual semisal LGBT ini begitu masif dan sitematis dipromosikan. Oleh karena itu, penting diri kita untuk membentengi diri kita terutama anak-anak kita dari perbuatan yang jelas-jelas dilaknat oleh Allah Swt," pungkas Ustaz Alan Suherlan.

Pada akhir khutbah, Ustaz Alan Suherlan memohon kepada Allah agar memberikan kekuatan kepada kita untuk menegakkan amar ma'ruf nahi munkar sehingga dapat menyelamatkan dari bahaya LGBT sehingga bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia selalu dalam naungan dan ridha Allah dan terhindar dari bencana dan azab-Nya.

Reporter: Cecep Ilham KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023