Latih Kreatifitas Anak-Anak Sambil Belajar Al-Qur'an di Masjid Al-Jihad

Dakwahpos.com, Sumedang-Hari Sabtu (24/09/2022) lalu, DKM Masjid Al-Jihad, Cikeruh, Jatinangor kembali menggelar TPQ bagi anak anak yang tinggal disekitar Puri Indah Jatinangor.

Kegiatan ini rutin digelar tiga kali dalam seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu sejak tahun 2018. Alasan diadakannya kegiatan ini agar anak anak didaerah tersebut dapat menguasai serta dapat membaca al-qur'an dengan baik dan benar.
TPQ itu sendiri digelar dengan memanfaatkan area teras masjid yang lumayan luas dengan santri sekitar 15 orang anak dan 2 orang tenaga pengajar.
Para santri tidak hanya diajarkan untuk mengaji, melainkan juga diajak untuk belajar menulis huruf Hijaiyah. Hal yang unik dari TPQ ini adalah cara mengisi waktu sembari menunggu giliran untuk mengaji dengan menggambar serta mewarnai.
"Selain mengajarkan ilmu agama dan mengaji, kami ingin mengajak para santri untuk kreatif dengan menyediakan sarana menggambar dan mewarnai untuk mengisi waktu luang" Kata Irfan, selaku ketua DKM Masjid Al-Jihad.
Selain kegiatan TPQ, DKM Masjid Al-Jihad juga mengadakan kegiatan rutin lain seperti pengajian ibu-ibu setiap Hari Jum'at sore dan kajian subuh setiap hari Sabtu pekan pertama dan ketiga.

Reporter: Farhamna Nuwaffi Asfiroh, KPI / 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023