Pengaruh Pancaroba terhadap Penyebaran Covid-19

Musim adalah salah satu faktor yang menyebabkan virus cepat menyebar contohnya Covid-19, virus Covid-19 ini dapat bekembang biak dengan baik pada suhu rendah dan kelembaban menjadikan virus tersebut akan semakin cepat menyebar.
Negara yang terletak jauh dari garis khatulistiwa, mempunyai kerentanan penyebaran Covid-19 lebih besar jika dibandingkan dengan negara-negara tropis karena suhu yang lebih dingin dan lembab.
Virus Covid-19 ini dapat terhambat perkembangan di negara tropis karena iklim tropis membuat perkembangan virus menjadi tidak stabil.
Walau demikian kita hidup di negara tropis tetap harus menjaga imun tubuh karena perubahan musim panas menjadi musim hujan akan mengakibatkan suhu menjadi tidak stabil dan lembab hal itu yang membuat virus akan semakin cepat berkembang  dan menyebar.
Untuk menjaga imun lebih baik dengan cara batasi jam kantor, jangan lembur, mengingat proses detoksifikasi atau pengurangam racun di dalam tubuh terjadi pada malam hari oleh organ hati. Oleh karena itu, jika kekurangan tidur akan mempunyai masalah pada metabolisme hati.
Selama pandemi Covid-19 kita harus menjaga tubuh agar tetap memiliki asupan cairan yang cukup untuk mencegah dehidrasi, selain itu lakukan kegiatan yang kita sukai agar meningkat kan imun tubuh dan dapat mengelola stres.



Mike Ayu Anjani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Bandung, Jawa Barat
089612607967
mikeayuanjani70@gmail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023