Musim Pancaroba Pengaruhi Imunitas Lansia

Biasanya pada saat musim pancaroba sangat mempengaruhi imunitas pada manusia dan umumnya pada lansia (lanjut usia), penyebabnya karena cuaca yang tiba-tiba berubah dari kemarau ke hujan maupun dari hujan ke kemarau. Faktor inilah yang menyababkan imunitas manusia menurun bahkan bisa hingga sakit demam atau tipes.

Sesudah imunitas menurun tadi yang berdampak menyebabkan sakit demam atau tipes pada manusia khususnya pada lansia (lanjut usia) yang paling parah bisa menyababkan kematian karena darah rendah akibat mengurangnya imunitas pada tubuh manusia.

Untuk mengatasinya para dokter menganjurkan untuk banyak memakan atau meminum yang mengandung vitamin C, semisalnya dari buah-buahan seperti jeruk,jambu,guava dll. Agar badan bisa lebih fit dan berenergi untuk melakukan aktivitas manusia dalam menjaga kesehatan.

Bisa juga menjaga imunitas pada hubungan alam dan manusia seperti hal nya berjemur dari pagi hari "untuk menjaga imunitas tidak hanya dengan hal makanan dan minuman yang mengandung vitamin C tapi juga bisa dengan berjemur di pagi hari dan banyak-banyak melakukan kegiatan yang sehat-sehat olahraga atau hal lain sebagainya". Ujarnya DR. H. Baban Faidzin

Jangan meremehkan dalam urusan masa pancaroba ini karena yang paling parah bisa menyebabkan kematian pada usia rentan, banyak-banyaklah memakan dan meminum-minuman yang sehat serta berjemur pagi hari dan banyak melakukan kegiatan atau aktivitas yang memang bisa meningkatkan imunitas pada tubuh kita.

Dandy Dharmawan Mahasiswa KPI UIN BANDUNG


Virus-free. www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023