Pilkades Di Desa Cikumpay Kabupaten Purwakarta Sesuai Prokes

Dakwahpos.com, Purwakarta - Pilkades di Desa Cikumpay Kabupaten Purwakarta digelar dengan prokes yang ketat, panitia menyediakan perlengkapan seperti alat cuci tangan serta mewajibkan penggunakan sarung tangan plastik yang telah disediakan. 

"Diwajibkan untuk memakai sarung tangan ini (plastik) saat mencoblos, ini sudah aturan dari pusat, " ujar Ieng selaku panitia. 

Selain mengutamakan kebersihan, dalam pilkades ini juga menerapkan jaga jarak dengan menyiapkan kursi yang telah tersusun serta sebelum mencoblos masyarakat di atur untuk tertib serta dihimbau untuk pulang setelah mencoblos. 

Pilkades yang sempat di undur karena PPKM dan aturan pandemi ini akhirnya dilaksanakan pada hari sabtu 16 oktober 2021 serentak di seluruh desa di Kabupaten Purwakarta, dengan syarat wajib menaati aturan dan prokes yang telah ditetapkan. 

Warga Desa Cikumpay cukup antusias atas pilkada kali ini, bisa dilihat dari catatan jumlah warga yang datang ke KPU untuk menggunakan hak suaranya dibandingkan menjadi golongan putih. 

"Pilkada kali ini cukup berbeda, tidak terlalu ramai. Tetapi saya dan warga lainnya cukup antusias atas pilkada kali ini untuk mendukung perkembangan desa kami, " ujar Yeti. 

Reporter : Erlynda Charelia P
Mahasiswi UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023