Desa Gendereh Gelar Vaksinasi Covid-19

 
Dakwahpos.com, Sumedang – Desa Gendereh menggelar vaksinasi Covid-19, Selasa (19/10/202). Panitia kegiatan vaksinasi tersebut terdiri dari pengurus desa, tenaga kesehatan Kecamatan Buahdua, dan Kader Posyandu Desa Gendereh.
 
Ahmad, Kepala Desa Gendereh Selasa (19/10/2021), berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat Desa Gendereh tetap sehat dan dapat terhindar dari virus Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat sehat selalu, memiliki imunitas tubuh yang kuat sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19, terutama bagi masyarakat lansia yang rentan terhadap virus ini," ujar Ahmad.

Atikah, salah seorang warga, sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini karena pada kegiatan vaksinasi bulan September dia tidak lolos dikarenakan tekanan darahnya tinggi. Nani, peserta kegiatan vaksinasi, mengungkapkan kegimbaraannya karena sudah bisa mengikuti vaksin dosis kedua.

"Sekarang saya vaksinasi dosis kedua dan saya tidak merasakan efek samping apa-apa setelah divaksinasi dosis kesatu, kan ada orang yang setelah divaksinasi itu langsung demam atau pusing tapi alhamdulillah saya sehat-sehat saja," ujar Nani.

Jenis vaksin Covid-19 yang dipakai menurut Tati, salah satu Kader Posyandu Desa Gendereh yaitu Sinovac dan jumlah peserta yang sudah divaksinasi pada hari itu mencapai 535 orang dengan dosis yang berbeda, namun didominasi oleh peserta vaksinasi dengan dosis ke-2.

 "Jenis vaksin yang dipakai yaitu vaksin Sinovac dan cukup banyak jumlah peserta yang sudah divaksinasi Covid-19 perhari ini yaitu mencapai 535 orang, tetapi kebanyakan peserta vaksinasi hari ini yaitu peserta vaksinasi dengan dosis ke-2," ujar Tati.

Reporter : Amalia Ristanti, Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023