Mesjid Al Huda Subang menyelenggarakan Rutinan Malam Jum'at


Dakwahpos.com, Subang – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-huda. menyenggalarakan kajian rutin ba'da isya, malam Jum'at (23/9/2021) dengan penceramah Ustadz maman sebagai pengajar anak anak di mesjid Al Huda Subang, dengan membahas keutamaan ikhlas.
Ketua DKM Masjid Jami Al-huda Tenjolaya, hj Hasan mengatakan rutinan yang diselengrakan setiap malem jum'at, itu untuk betujuan menjalin silaturahmi yang baik dan mencari Ridha Allah, memajukan masjid, dan membuat kampung menjadi umat baldatun toyyibatun warobun ghofur.
"Jamaah Masjid Jami Al- huda itu mayoritas petani dan guru honorer, jadi di malam Jum'at di waktu istirahatnya para petani dan honorer, kami berusaha memberikan kajian, agar semua masyarkat mempunyai bekal ilmu agama.
Pada ceramahnya, Ustadz maman menjelaskan tentang ikhlas, agar masyarakat paham akan esensi agamanya untuk saling ikhlas dalam segala hal .
"Ikhlas secara etimologi (menurut bahasa) diambil dari خَلُصَ yaitu sesuatu yang murni yang tidak tercampur dengan hal-hal yang bisa mencampurinya." katanaya.
Ustad Maman , sekaligus pengajar ini, mengungkapkan bahwa apabila kita beribadah apa saja itu harus dengan hati yang ikhlas dan tidak ada paksaan dari siapapun."katanya
"Kita ikhlas harus secara para ulama, hal ini sesuai dengan Surat QS. Al-A'raf: 29:. Karena dengan ikhlas, maka hidup kita akan terjamin sukses dan bahagia di dunia dan akhirat. Juga menjadikan pribadi yang disukai." katanya. 
Reporter: Zia Najmi hamdun KPI III D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023