Mengenal Lebih Dekat tentang Masjid Al Amanah

Mengenal Lebih Dekat Tentang Masjid Al-Amanah

Dakwahpos.com,Bandung- Diwilayah kecamatan Cibiru terdapat banyak sekali Masjid-Masjid Jami'. Salah satu Masjid Jami' di kecamatan Cibiru adalah Masjid Al Amanah yang terletak di Babakan Dangdeur Rt 02 Rw 04 kel. Pasirbiru kec. Cibiru kota Bandung.

Masjid Al Amanah ini merupakan salah satu masjid yang letaknya sangat strategis, karena dikelilingi oleh kos-kosan para mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sehingga sering dikunjungi dan digunakan untuk aktivitas peribadatan.

Ustad Hendi selaku ketua DKM Masjid Al Amanah memaparkan kegiatan yang ada di masjid tersebut,
"Kegiatan utama di Masjid Al Amanah selain shalat berjamaah itu ada pengajian rutin untuk para orang tua, dan juga anak-anak" Ujarnya. Selasa (18/09/2019).

Beliau juga mengatakan, waktu dari setiap kegiatan itu berbeda-beda, "Untuk anak-anak itu biasanya habis maghrib, saya dibantu para warga untuk mengajar ngaji anak-anak. Untuk pengajian ibu-ibu itu biasanya setiap hari jum'at setelah shalat jum'at" ucapnya

Disini beliau berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan rohani para warga sekitar dalam bentuk pengajian-pengajian yang diadakan rutin. Dan beliau juga berusaha adil membagi segmentasi untuk segala usia dikalangan masyarakat.

Reporter: Nabilah Salim, KPI/3/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023