Ustadzah Entin: Pembacaan Barzanji Bukti Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW


Dakwahpos.com, Bandung-Jamaah Majlis Ta'lim Al-Mishbah menyelenggarakan kegiatan pembacaan barzanji, Selasa (09/10/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa majlis ta'lim, yaitu Majlis Ta'lim  At-Taqwa, Majlis Ta'lim Al-Hikmah, dan Majlis Ta'lim Nurkarim. 

"Pembacaan barzanji ini bertujuan untuk menumbuhkan cinta kepada kanjeng  Nabi Muhammad SAW, terlebih kan ibu-ibu sudah jarang sekali ikut mengaji, maka dengan adanya pembacaan barzanji ini ibu-ibu bisa lebih merasakan cinta kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW" ujar Ibu Entin (56), Selasa (09/10/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat mulai pukul 12:30 hingga 13:30 WIB dan diawali dengan pembacaan tawasul yang dipimpin oleh Ibu Ai Carmini (59). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah serta Barzanji secara bersama-sama. 

"Kalau saya sih seneng neng ada pembacaan barzanji seperti ini, saya jadi inget kanjeng Nabi Muhammad lagi, maklum neng, kalau sudah jadi ibu-ibu kaya saya ini, harus banyak ingat akhirat neng" ujar Yanti, salah satu jamaah Majlis Ta'lim At-Taqwa.

Sebagaimana disampaikan oleh Ibu Entin (56), kegiatan pembacaan berzanji ini adalah bukti rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta diharapkan mampu memberikan manfaat dalam kehidupan beragama bagi para jamaahnya.

Reporter : Indriyani/KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023