x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Ustadz Aming: Kita harus Banyak mengingat Allah Swt.


Dakwahpos.com, Bandung- Dalam pengajian rutin ibu-ibu Selasa, 24 Oktober 2017 kemarin. Ustadz Aming menjelaskan tentang kita harus banyak dzikir kepada Allah Swt., sebagaimana yang tercantum dalam Q.S. Al-Ahzab: 41.

"Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya."

Berdasarkan ayat diatas kita harus banyak dzikir yang sebanyak-banyaknya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara salah satunya dengan mensyukuri ni'mat yang Allah berikan. Semakin banyak kita bersyukur maka semakin banyak pula ni'mat yang Allah Swt berikan kepada kita, begitupun sebaliknya.

Dzikir atau mengingat menurut sebagian ulama adalah secara sadar lahir batin manusia mengucap, mendengar, melihat serta merasakan terhadap kekuasaan Allah Swt. 

Dzikir tidak hanya sebatas ucapan saja, dengan kita bisa mengetahui, mengingat, melihat, mendengar, memahami, serta merasakan atas segala kekuasaan dan keagungan Allah Swt., maka itu disebut dengan dzikir.

Diakhir penutup pengajian, Ustadz Aming mengajak serta menyeru jamaah pengajian untuk senantiasa selalu mengingat Allah Swt., kapanpun dan dimanapun kita berada. selama masih bisa mengucap, melihat, mendengar serta merasakan maka perbanyaklah berdzikir. 

Reporter: Sumi Fitriyani, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project