x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Keamanan Di Masjid Kifayatul Achyar



Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Kifayatul Achyar selain d gunakan untuk shalat berjamaah sehari-hari masjid ini juga memiliki agenda kegiatan sebagaimana masjid yang lainnya, yakni pengajian khusus untuk ibu-ibu setiap hari Selasa, pengajian untuk bapak-bapak setiap hari Rabu, ada juga TPA dan TKA, serta kegiatan-kegiatan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yakni seperti memperingati tahun baru Islam, Rajaban, Maulid Nabi dan lain-lain.

Masjid Kifayatul Achyar yang letaknya strategis serta sudah berdiri sejak sebelum kemerdekaan Indonesia ini menjadi tempat orang-orang untuk beribadah atau hanya sekedar beristirahat saja dan yang lainnya sehibgga masjid ini tidak pernah sepi. Banyak dan bebasnya orang yang masuk ke dalam masjid sehingga seringkali terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian yang menyamar dan berbagai motif lainnya.

"Karena tempatnya yang strategis sehingga siapa saja bisa masuk dan kita (DKM masjid) tidak bisa mengseleksi siapa saja yang boleh masuk masjid serta kita tidak boleh bersu'udzon kepada yang datang ke masjid apakah dia mau beribadah atau melakukan kejahatan. Apalagi masjid ini terbuka 24 jam." Ujar Bapak Aming selaku ketua DKM.

Kehilangan yang terjadi di masjid ini sudah sering sekali sehingga para jamaah harus lebih berhati-hati lagi atas barang bawaaanya. Terutama jangan sampai menitipkan barang kepada orang yang tidak dikenal, Karena kejahatan itu terjadi bukan hanya adanya rencana namun kejahatan pula bisa terjadi karena adanya kesempatan.

Reporter: Sumi Fitriyani, KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project