Masjid Al-Hikmah Dari Tanah Kosong Kini Menjadi Masjid Yang Membawa Kesejahteraan


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al- Hikmah merupakan salah satu masjid baru yang berdiri tahun 2000 yang terletak di Perumahan Permata Biru Blok AL RtT.03/RW.23 Cinunuk Cileunyi Kabupaten Bandung.


Masjid yang didirikan pertama kali oleh Hj. Asep Sudrajat ini di  bangun pada tahun 2000. Terbentuknya masjid tersebut atas gotong royong dari masyarakat sekitar karena di wilayah tersebut dahulu belum terdapat masjid  terdekat, sehingga dengan adanya tanah kosong atau fasilitas umum dan atas kesepakatan bersama para tokoh masyarakat sekitar masjid tersebut lalu di proses ke pengembang sehingga dibangunlah Masjid al- Hikmah.


" Awalnya masjid ini masih seperti gubuk karna atap masjid hanya memakai seng dan dikelilingi oleh terpal saja. Namun, seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun masjid ini terus mengalami perkembangan dari segi bangunan maupun peranannya sampai sekarang" ujar Endi.


Walaupun masjid tersebut terbilang baru tetapi kegiatan yang ada di Masjid Al- Hikmah semakin berkembang seperti banyaknya program-program baru yang dapat bermanfaaat bagi masyarakat sekitar dan dapat memakmurkan masjid. Dan ada juga program kegiatan sosial untuk masyarakat berupa program wakaf ambulance yang digunakan untuk melayani para jemaah yang membutuhkan dan diberlakukan secara gratis.


Reporter : Nabila Sophiana/ KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023