Ustaz Muzammil: Pemuda Yang Hatinya Terikat Dengan Masjid



Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Ar-Rahman yang beralamat di Jl. Binong Jati, Kota Bandung menyelenggarakan kajian rutin bulanan dengan mengundang ustaz tertentu, kali ini DKM Ar-Rahman mengundang Ustaz Muzammil Hasballah. 

Pada kajiannya kali ini, Ustaz Muzammil Hasballah menyampaikan materi tentang “7 golongan yang dinaungi Allah SWT pada hari kiamat”. Namun beliau tidak membahas semua golongan itu, beliau memfokuskan membahas salah satu golongan yang termasuk kepada yang dinaungi oleh Allah SWT, yaitu : “Seseorang yang hatinya terikat dengan masjid”.

Pada awal kajiannya, beliau menjelaskan bahwa nanti di padang mahsyar manusia dikumpulkan dengan kondisi yang sangat panas, dan menunggu untuk dihisab amalannya. Pada saat itu, dengan keadaan yang sangat panas ada 7 golongan yang mendapat naungan dari Allah Swt., salah satunya yaitu “pemuda yang hatinya terikat dengan masjid”. Lalu kemudian Ustaz Muzammil juga menjelaskan apa itu pemuda yang terikat hatinya dengan masjid. Menurut imam An-Nawawi maksud kalimat "seseorang yang hatinya terpaut kepada masjid" dalam hadis tersebut adalah orang yang sangat cinta masjid, dan selalu salat berjamaah di dalamnya. Bukan orang-orang yang hanya sering duduk duduk atau diam di masjid tanpa amalan ibadah. Tutur Ustaz Muzammil. 

Kemudian pada akhir ceramahnya, beliau mengajak kepada jamaah yang hadir untuk terus memakmurkan masjid yang salah satu upayanya yaitu dengan mengadakan kajian ilmi di masjid, dan sebisa mungkin diusahakan tetap shalat berjamaah di masjid di sela-sela kesibukan setiap orang. Sehingga nanti muncul perasaan resah, dan tidak nyaman ketika kita jauh dari masjid. Tutur beliau. 

DKM Ar-Rahman mengadakan kajian rutin bulanan ini untuk membangun silaturahmi, menambah pengetahuan, dan pemahaman masyarakat khususnya jamaah Masjid Ar-Rahma, dan sebagai pengingat akan keimanan, dan ketaqwaan masyarakat muslim sekitar, khususnya para jamaah Masjid Ar-Rahman.

Reporter: Raihan Rizkyana Nurdin 3C/KPI 



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023