Khotbah Jumat Masjid Jami Sabilussalam: Cintai Dan Muliakan Rasulullah

Dakwahpos,com.Bandung – Masjid Jami Sabilussalam yang bertempat di Jl. Cilengkrang 1 No.50, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung gelar salat jum'at bertema mencintai dan memuliakan rosulullah. Pada jumat (06/10/2023), dipimpin oleh Ustaz Yayan S.Ag.


Ustaz Yayan menyampaikan khutbah tentang mencintai dan memuliakan rosulullah. Beliau mengatakan cinta kepada Nabi Muhammad bukanlah sekadar kata-kata, tetapi harus tercermin dalam tindakan kita sehari-hari. Mengikuti ajaran-ajaran beliau, menjaga akhlak yang mulia, dan berusaha meneladani kepribadian beliau adalah cara kita untuk mengungkapkan cinta dan penghormatan kepada Rasulullah.

"Semakin kita mencintai dan memuliakan Nabi Muhammad, semakin dekat kita kepada nilai-nilai Islam yang mengajarkan kasih sayang, keadilan, dan perdamaian. Cinta kepada Nabi juga mengingatkan kita akan tugas kita untuk menyebarkan ajaran Islam yang membawa rahmat bagi seluruh manusia." ungkap Ustaz Yayan.

Khatib juga mengingatkan dalam mencintai dan memuliakan Rasulullah, kita harus senantiasa menjaga kesucian nama dan citra beliau. Hindarilah berbicara atau menulis hal-hal yang dapat merendahkan beliau atau mencemarkan nama baiknya. Sebarkanlah cerita-cerita kebaikan dan kebijaksanaan beliau kepada umat di dunia.

Pada akhir Khutbah, Beliau mengajak para jamaah untuk jadikan cinta kepada Nabi Muhammad sebagai sumber kekuatan dalam menghadapi cobaan dan tantangan dalam kehidupan kita, seperti halnya beliau menghadapi berbagai kesulitan dalam menyebarkan Islam, kita juga dapat menemukan inspirasi dan ketabahan dalam cinta kita kepada beliau.

Reporter : Zulfan Syah Arrasyady / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023