Kajian Masjid Raya Al-Jawami Cileunyi Wetan: Pentingnya Menjaga Lisan Atau Ucapan

Kajian Masjid Raya Al-Jawami  Cileunyi Wetan: Pentingnya Menjaga Lisan Atau Ucapan

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Raya Al-Jawami yang beralamat di Jalan Kp Sindangsari, Cileunyi wetan, Bandung, mengadakan kajian pada tanggal (08/10/2023), kegiatan ini dimulai bada Magrib dan selesai setelah solat Isya berjamaah. Pengajian ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang di adakan di Masjid Raya Al-Jawami. Pengajian ini diisi oleh bapak KH. Imang Abdul Hamid yang membawakan tema pentingnya menjaga lisan atau ucapan. Pengajian ini dimulai  dengan pembacaan surat al-fatihah bersama-sama.

Menurut beliau, bahwa kegiatan ini juga bisa berupaya untuk menjalin tali silaturahmi antar jamaah. Kegiatan ini juga bisa menjadi kesadaran untuk para jamaah, betapa pentingnya untuk mencari ilmu.

Salah seorang jamaah pengajian mengatakan " Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini saya pribadi sangat senang karena bisa menjalin silaturahmi dan saya juga sangat antusias mengikuti kegiatan pengajian ini karena sedikit banyaknya yang disampaikan oleh bapak KH. Imang Abdul Hamid bisa menjadi pembelajaran buat diri saya sendiri ".

" Tusukan lidah itu lebih tajam dari tusukan pedang, maksudnya kalau pedang melukai badan itu masih ada harapan untuk sembuh. Tapi kalau lidah melukai hati, kemana obat yang harus dicari. Maka oleh karena itu, kita semua harus bisa menjaga ucapan dengan baik sesama manusia, agar tidak terjadi sesuatu yang sampai melukai hati manusia yang lain". Ujar KH. Imang Abdul Hamid.

Pengajian ini dilakukan sampai waktu salat Isya, setelah azan Isya dikumandangkan, para jamaah langsung mengambil wudhu terlebih dahulu, lalu setelahnya melakukan salat isya berjamaah. Selesai berjemaah bapak KH. Imang Abdul Hamid menutup pengajian ini dengan membacakan doa-doa, dan setelahnya para jamaah bersalaman dengan  jamaah yang lain sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Reporter: Muhammad Akmal Alfarizi. KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023