Kajian Hadist Masjid Husnul Khatimah : Jika Di Beri Ujian Kekayaan Dan Kekuasaan

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Husnul Khatimah adakan pengajian subuh dengan mengkaji satu hadist pada hari Sabtu (28/10/2023)  bertemakan jika diberi ujian kekayaan dan kekuasaan yang beretempat di jalan maleer Selatan II, gang husnul khotimah, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Sabtu pukul 5.12 pagi selalu dihadiri oleh banyak jamaah. Selain kepadatan jamaah di lokasi  pengajian ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dengan nama akun NGASUH. Menariknya, jumlah penonton yang menyaksikan siaran langsung ini di YouTube tidak kalah ramai dengan jumlah jamaah yang hadir secara fisik di tempat.

Kali ini Ustaz Uus M. Ruhiyat memaparkan salah satu hadist Riwayat Imam Muslim yang hadist ini bisa dijadikan sebagai peringatan ataupun sebagai seseuatu yang dapat mengajarkan kita. Bagaimana seorang yang tadinya sangat kekurangan tiba tiba menjadi harta yang berlimpah, kalian akan menjadi kaum seperti apa ujarnya, ini menjadikan membahas kisah Abdurrahman bin auf yang di awal beliau tidak membawa apa apa saat hijrahnya ke madinah tetapi disana ia bisa menjadi kaya raya dengan strategi dan keuletan nya

Dalam hadis ini ustaz Uus M. Ruhiyat menceritakan tentang bagaimana keadaan abdurahman bin auf yang kekayaan nya tidak habis habis dikarenakan jika dia berdagang dia selalu menetapkan strategi bayar tunai langsung tanpa kredit lalu dia banyak bersedekah, akan tetapi kekayaan nya tidak pernah habis.

Dan dikatakan juga semua orang berlomba lomba, tidak semua orang yang diberiikan kekayaan lebih digunakan di jalan yang baik dan jadinya banyak persaingan yang menimbulkan iri dengki.

" persaingan dibolehkan asalkan jangan menimbulkan iri dan dengki diantara sesama, berlomba lomba di perbolehkan jangan sampai menimbulkan hasud", ucap Ustaz Uus M. Ruhiyat

Reporter : Salimah/KPI3D
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023