Irma MAN 2 Kota Bandung : Pentingnya Latihan Kepemimpinan untuk Generasi Penerus

Dakwahpos.com, Bandung- Pengurus Ikatan Remaja Masjid atau Irma MAN 2 kota Bandung melaksanakan sosialisasi Latihan Kepemimpinan Dasar Irma (LDKI) pada Jum'at (14/10/2023) di Masjid At-Tholibin MAN 2 Kota Bandung, tepatnya setelah pulang sekolah. Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi adalah kelas 11 yang merupakan bagian dari anggota ekstrakurikuler tersebut. Sedangkan acara LDKI ini akan dilaksanakan pada sabtu, 21 Oktober mendatang. 

Ketua Irma MAN 2 Kota Bandung Muhammad Panji Akbar menyatakan bahwa diadakannya LDKI ini untuk mengasah skill calon pengurus Irma selanjutnya "Ya, tujuan diadakan Latihan kepemimpinan ini tidak lain buat mengasah skill mereka, baik organisasinya, kepemimpinannya dan loyalitasnya juga", Jelas Panji. 

Divisi Humas Syifa Salsabila juga menyampaikan kepada peserta pentingnya Latihan Kepemimpinan Dasar Irma bagi mereka. Mengingat bahwa kelas 11 akan menjadi penerima tongkat estafet kepemimpinan kedepannya. Meskipun terhitung masih seminggu lebih lagi, tetapi karena konsep kegiatan LDKI menginap sehingga membutuhkan persiapan matang.

Selain itu, Panji juga menyebutkan pemateri di acara Latihan Kepemimpinan Dasar Irma nanti berasal dari 3 pihak. Pertama, dari DKM At-Tholibin MAN 2 kota Bandung membahas tentang esensi Irma. Kedua, berasal dari alumni dan terakhir dari Bendahara dan Sekretaris Irma terkait admnistrasi organisasi. 

Selain ada materi, akan ada juga pelatihan dan diklat "Ya, jadi di LDKI ini, nantinya akan ada pematerian, pelatihan dan terakhir diklat. Proses ini dilakukan karena mengingat LDKI itu sebagai gerbang awal bagi kelas 11 untuk menjadi pengurus Irma", terang Panji.

Reporter : Siti Riyani Novrianti/KPI-3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023