Kelurahan Dungus cariang Bekerja sama Dengan Puskesmas Garuda Adakan Vaksinasi

Dakwahpos.com, Bandung  –  kelurahan Dungus Cariang bekerja sama dengan Puskesmas garuda adakan vaksinasi kedua pada 9 oktober di salah satu pabrik yang baru dibangun di daerah ciroyom RW 11. Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.200 orang dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. " Karena kan sekarang pergi kemana-mana harus ada sertifikat vaksin, seperti ke stasiun kereta ataupun ke mall, saya sangat senang ada vaksinasi di daerah karena tidak perlu jauh jauh untuk divaksin " 
Ujar Oki peserta vaksin (9/10)

" kita baru pertama kali adakan vaksinasi daerah, tapi kita laksanakanya vaksin kedua jadi bagi mereka warga dungus cariang yang sudah terdata vaksin pertama di puskesmas garuda bisa divaksin disini" ujar Kia, dari bidang kerohanian dunguscariang (12/10)

Vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac untuk usia 18-60 tahun. Kegiatan ini diawasi juga oleh Satgas Covid 19 untuk mengatur antrean agar saling jaga jarak antara peserta vaksin. Namun ada juga mereka yang batal divaksin kedua karena tensi darah yang tinggi, dan sedang mengidap flu.

Vaksinasi ini hanya berlaku untuk warga keluarahan dungus cariang. 
Menurut jaka sebagai ketua pemuda Rw 11 
"masyarakat Rw 11, 80% sudah divaksin dan kebanyakan dari mereka yang belum divaksin karena malas untuk mengantre target kita inginnya sih semua masyarakat di daerah sudah divaksin semua demi kesehatan bersama" (12/10)

Tak hanya vaksinasi saja kelurahan dungus cariang pun melakukan giat pas gober atau bersih bersih jalan dan gorong gorong di tanggal yang sama 

"Harapan kedepannya setelah adanya vaksinasi diberbagai wilayah semoga ssja pandemi ini segera berlalu agar kita semua bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala."
Ujar Lutfi Agung Fauzie ketua karang Taruna Kelurahan Dungus Cariang. (12/10)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023