Desa Sukadanau Adakan Vaksinasi Covid-19

Dakwahpos.com, Cikarang Barat – Desa Sukadanau mengadakan kegiatan vaksinasi dosis kedua, yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Senin (09/08/2021).

Vaksinasi adalah kegiatan pemberian vaksin kepada seseorang di mana vaksin tersebut berisi satu atau lebih antigen. Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kepala Desa Sukadanau, Mulyadi menjelaskan, kegiatan vaksinasi di desanya telah berjalan dengan sasaran sebanyak 168 dosis vaksin bagi warganya.

"Dosis kedua dari jenis vaksin Sinovac telah berhasil disuntikan kepada kurang lebih 168 orang warga Desa Sukadanau dan besok ada 1.000 dosis dari Polri melalui Polsek," kata Mulyadi.

"Dalam tahapan vaksin dosis pertama berfungsi untuk mengenal vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada system kekebalan tubuh serta untuk memicu respons kekebalan awal, sementara pada tahapan dosis kedua, kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya" kata Mulyadi.

Vaksin sangat penting bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayan public sebagai individu, namun juga melindungi keluarga mereka, keluarga pasien, serta masyarakat luas.

"Saya sangat berharap dengan adanya vaksin, seluruh masyarakat sehat dan tidak ada lagi penularan virus yang sangat membahayakan ini," tambahnya.

Reporter : Danisa Putri Elfizar, Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023