Ustadz Saepudin : Keimanan tanpa Dilandasi Kecintaan adalah Sebuah Kebohongan Belaka

Dakwahpos.com, Bandung- Kegiatan ceramah oleh bapak DKM Masjid Jami Al-Istianah Cipadung biasa dilakukan pada pengajian ibu-ibu yakni setiap hari minggu. Selain mengisi ceramah pengajian rutinan ibu-ibu bapak Drs. Saepudin juga mengisi khutbah jumat. Pada khutbah kali ini ia memaparkan tentang kecintaan terhadap Allah dan Rasul.

Khutbah jumat diawali dengan pengucapan syukur kepada Allah serta sholawat kepada Nabi. "Mari sama-sama kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya pada siang kali ini kita bisa melangkahkan kaki kita semua untuk pergi ke masjid. Sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabiyana Muhammad SAW. Kepada sahabatnya keluarganya hingga sampai pada kita semua selaku umatnya dan semoga yang shalat jumat dikabulkan semua doa-doanya." Ungkap Saepudin dalam khutbahnya, Jumat (19/10/2018).

Kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya merupakan dasar sahnya keimanan seseorang. Karena keimanan tanpa dilandasi kecintaan adalah sebuah kebohongan belaka. Iman dan cinta adalah dua nilai yang akan mampu melahirkan sebuah kepatuhan dan ketundukan yang mutlak. Dengan lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya dibandingkan selain keduanya, secara otomatis akan membuat hawa nafsu tunduk kepada perintah syariat.

Karena itu apabila seseorang telah mampu memadukan keimanan dan kecintaan dirinya kepada Allah dan rasul, maka ia akan merasakan manisnya keimanan. Manisnya keimanan itu dibuktikan dengan mendahulukan kepentingan Allah dan Rasul-Nya daripada kepentingan pribadi, keluarga dan golongan.

"Karena itu, saya mengajak diri saya dan kaum Muslimin untuk mencintai Allah SWT dan Rasullah Shallallahu 'alaihi wasallam secara benar, dengan cara mengikuti apa yang telah diajarkannya. Menjadikan sunnah-sunnahnya sebagai pegangan dan teladan dalam kehidupan sehari-hari." Tutupnya, Jumat (19/10/2018).

Reporter: Dhea Rijki Kusmawati, KPI / 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023