Mereka Ikuti DTA di Masjid Jami’ At-Taqwim

Dakwahpos, Bandung- Risa dan Anya yang kini sedang duduk dibangku sekolah dasar kelas enam senang sekali mengikuti kegiatan DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah) di Masjid Jami' At-Taqwim. Kegiatan ini mereka ikuti untuk mendapatkan pendidikan agama Islam dan ijazah mengaji. Ijazah mengaji ini wajib dimiliki oleh seluruh Siswa/i lulusan sekolah dasar yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama.

Pentingnya ijazah mengaji tersebut membuat Risa, Anya, dan teman-temannya bersemangat dalam mengikuti kegiatan DTA. Terlebih lagi kurangnya jam pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah mereka. Pendidikan agama Islam yang mereka dapatkan meliputi pendidikan al-Qur'an dan Hadits, Fikih, Aqidah dan Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, bahkan Bahasa Arab pun mereka pelajari.

Tidak hanya pendidikan agama Islam yang mereka dapatkan, tetapi mereka juga dilatih untuk menghafalkan surat-surat pendek dalam al-Qur'an.

"Aku waktu pertama masuk itu gak tahu bacaan sholat, tapi jadi tahu, tahfidz juga," ujar Risa di Masjid Jami' At-Taqwim, Kp. Cibiru Tonggoh, Kabupaten Bandung, Senin (17/9/2018)

Reporter : Mira Novianda, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023