Meski Tidak Banyak yang Hadir, Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung Rutin Adakan Kajian Untuk Umum

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung selalu mengadakan kajian rutin tiap minggunya yang dilaksanakan setiap malam Rabu. Kajian ini juga terbuka untuk umum. Dengan adanya kajian rutin ini masyarakat dapat mendalami pengetahuan tentang ilmu agama. Senin (16/10/2023).

Kajian rutin mingguan ini, dilaksanakan pada pukul 20.00 malam sampai dengan pukul 21.00. Kajian ini biasa diisi oleh ustaz-ustaz alumni Madrasah Al-Munawwarah.
 
Kajian rutin malam rabu ini kelola oleh organisasi remaja masjid yaitu KBM (Keluarga Belajar Masjid) Al-Munawwarah Pasirlayung. Biasanya properti yang disiapkan oleh remaja masjid ialah mimbar, kursi, mic, tirai, kencleng keliling seperti pada umumnya, dan diakhir kajian setelah penutup biasanya para remaja dan IJMA (Ibu-Ibu Jemaah Masjid Al-Munawwarah) selalu mempersiapkan cemilan-cemilan dan air teh untuk para jemaah yang telah hadir.

Kegiatan ini sudah turun-temurun dari angkatan pertama KBM hingga kini tahun 2023. "Alhamdulillahnya dari dulu hingga saat ini, kajian ini tidak pernah terputus di setiap generasinya atau berhenti dari perpindahan generasi ke generasi dan bertahan hingga saat ini." Ucap Mahdani selaku anggota KBM Al-Munawwarah. Senin (16/10/2023).

"Meski terkadang tidak selalu banyak yang hadir, tetapi para pemuda selalu berinovasi agar tidak hanya kegiatan tersebut yang bertahan tetapi juga supaya kegiatan tersebut bisa menjangkau dan bermanfaat bagi banyak orang. Salah satu contoh upaya yang dilakukan para remaja ialah dengan sesekali mengundang ustaz-ustaz eksternal yang banyak orang minati sehingga orang-orang yang ingin mendengar kajian dari ustaz tersebut jadi tahu keberadaan dan adanya kegiatan di Masjid Al-Munawwarah." Ucap Mahdani. Senin (16/10/2023).

Reporter: Gisna Salima. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023