Peringati Hari Ulang Tahun, Al-Jam'iyatul Washliyah Gelar Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Peringati Hari Ulang Tahun, Al-Jam'iyatul Washliyah Gelar Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional
Rabu, 15 Desember 2021

Al-Jam'iyatul Washliyah namanya, merupakan salah satu organisasi massa Islam yang lahir pada 30 November 1930 atau bertepatan dengan 9 Rajab 1349 H di Kota Medan, Sumatera Utara. Organisasi ini memiliki cabang yang tersebar di Aceh, Riau, dan Jawa Barat. (15/12)

Pada tahun 2021 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91, Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah yaitu Ayahanda Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH., MH bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat yaitu Ayahanda KH. Ahmad Aidin Tamim mempersembahkan lomba dakwah digital tingkat nasional yang terdiri dari tiga kategori, yaitu anak (Siswa SD/MI), remaja (Siswa SMP/MTs & SMA/MA), dan dewasa (Mahasiswa & Umum).

Lomba dakwah digital tingkat nasional ini rutin diadakan setiap tahunnya ketika bertepatan dengan hari ulang tahun Al-Jam'iyatul Washliyah dan lomba ini juga gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Adapun untuk tahun ini, pendaftaran dibuka dari tanggal 25 November - 05 Desember 2021, dan untuk pengumuman juara pada tanggal 08 Desember 2021 yang akan disiarkan melalui akun Instagram @dakwahalwashliyah dan @alwashliyahjawabarat.

Adapun tata cara mengikuti lomba dakwah ini sangatlah mudah yaitu pertama, rekam ceramah tentang keislaman durasi 5-7 menit di bagian akhir ceramah ditutup dengan ucapan "Nashrum minallah wa fathung qoriib wa bassyiril mu'minin wassalamu'alaikum wr.wb selamat hari ulang tahun Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91, majulah washliyah zaman berzaman". Kedua, upload video ke YouTube dan copy linknya. Di judul YouTube cantumkan "nama, asal kota, kategori ... Lomba Dakwah Digital Al-Jam'iyatul Washliyah". Ketiga, isi formulir pendaftaran di google form bit.ly/DakwahDigitalWashliyah2021 paste link YouTube di form tersebut.

Untuk kriteria penilaian yaitu isi materi 40% (struktur kesesuaian topik dan isi dan akurasi dalil), retorika 35% (gaya bahasa atau gaya penyampaian dan penjiwaan), etika 25% (performa dan ketepatan mengikuti aturan dari panitia). Adapun kriteria hadiah pada lomba dakwah digital tingkat nasional ini yaitu masing-masing kategori juara 1-3, juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat, juga berlaku untuk seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan dalam lomba dakwah digital ini. 

Besar harapan dengan diadakannya lomba dakwah digital tingkat nasional Al-Jam'iyatul Washliyah bisa mencetak para kader dai dan daiyah muda yang profesional dan juga lomba ini sebagai ajang syiar dakwah kita semua yang notabenenya adalah seorang khalifah di muka bumi tercinta ini. 

Reporter : Nadiya Nadha Fakhira - KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023