Masjid Al-Mubarokah: Desa Cigado, Salat Jum’at Ilmu dan Harta


Dakwahpos.com. Bandung-Masjid Al-Mubarokah yang bertempat Kec.Baleendah Kab.Bandung. Menggelar salat jumat tema Ilmu dan Harta, pada jumat, (13/10/2023), khutbah yang diisi oleh ustaz Bambang Saeful Alam.

"Pentingnya ilmu dan harta dalam islam karena pada zaman Nabi, Ia mengorbankan seluruh harta dan ilmunya untuk kemajuan agama Islam. Ilmu dianggap sebagai cahaya yang membawa manusia keluar dari kegelapan kebenaran, sedangkan harta adalah ujian yang memerlukan pengelolaan bijak dan kedermawanan. "ujar ustaz Bambang Saeful Alam.

Ilmu dianggap sebagai tunjangan yang paling berharga dalam Islam. Al-Quran banyak menjelaskan pada pengetahuan dan pembelajaran, Rasulullah Saw. mendorong agar umatnya mencari ilmu dari lahir sampai liang lahat. Ilmu tidak harus mencakup pengetahuan agama tetapi juga pengetahuan dunia. Sedangkan harta dalam Islam adalah ujian bagi manusia. Kekayaan dan harta tentunya pemberian dari Allah Swt, dan manusia harus pintar mengelola dengan bijak dan memberikan hak yang disyariatkan kepada fakir-miskin atau yang lebih membutuhkan, karena harta bukan semuanya milik kita tetapi ada juga hak orang lain yang dititipkan kepada kita. "ujar ustaz Bambang Saeful Alam.

Semoga kita bisa menyeimbangkan antara ilmu dan harta, karena di zaman sekarang banyak orang yang tahu ilmunya namun tidak bisa memanfaatkannya sehingga harta tidak bisa dikelola dengan baik dan bijaksana.

Reporter. Muhamad Hendri Nugraha KPI 3/C.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023