DKM Jami At- Taqwa Darul Muttaqien Cibeureum Selenggarakan Pengajian Subuh



Dakwahpos.com, Bandung - Selasa, Masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqin Cibereum menggelar pengajian ba'da subuh. Ustaz menyampaikan ceramah di Masjid Jami At- Taqwa Darul muttaqin, Cibereum, Cimahi Selatan, dengan tema " Tafsir Al- Quran."Acara yang di hadiri puluhan jamaah dari warga lingkungan masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqien Cibereum pada tanggal (17/10/23) setelah solat subuh, sampai dengan pukul 06.00 WIB.


Kegiatan pengajian ini diisi oleh Ustaz Salman Zatho yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Solat subuh berjamaah, dimana pelaksanaannya dilaksanakan setiap hari selasa sehabis solat subuh. Kegiatan Tafsir Al-Qur'an ini, dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi kita semua.


"Tafsir Al-Qur'an adalah ilmu pengetahuan yang hadir guna untuk menafsirkan atau mengartikan sesuatu yang bersangkutan dengan Al-Qur'an, sehingga dapat memahami kandungan-kandungan ayat didalam Al-Qur'an, karena ilmu tafsir Al-Qur'an berisi sebuah mubayyin (penjelasan), menjelaskan arti didalam kandungan ayat Al-Qur'an. Terkhusus untuk ayat-ayat Al-Qur'an yang sulit untuk dipahami dan belum jelas artinya. Disini jelas, bahwa umat manusia khususnya umat islam sangat membutuhkan ilmu tentang tafsir Al-Qur'an. Sehingga dapat memudahkannya untuk memahami isi dan kandungan ayat-ayat Al-Qur'an tersebut, ujar Salman Zatho."


Kegiatan seperti ini diadakan rutin oleh DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqin Cibereum dan di sini oleh penceramah asatiz yang berbeda beda. Dengan diadakannya kegiatan pengajian ini DKM At-Taqwa Darul Muttaqin Cibereum berharap dapat memberikan manfaat dari jemaah yang hadir, serta menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga sekitar. 


Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023