Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelahiran Rasulullah Menjadi Rahmat Bagi Alam Semesta

Senin, 01 November 2021 | November 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T17:09:05Z
Dakwahpos.com,Bandung – DKM Syifaul Hayyah, Karawaci, Tangerang mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. yang dihadiri oleh seluruh jama'ah Masjid Syifauh Hayyah. Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Thonny Fathonny, beliau mengangkat sebuah tema yaitu, "Kelahiran Rasulullah Menjadi Rahmat Bagi Alam Semesta" yang dilaksanakan setelah ba'da sholat Isya. (Kamis, 21/10/2021).
Kegiatan tersebut tidak hanya diisi dengan ceramah saja, melainkan juga diisi dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an serta sholawat yang diikuti oleh para hadirin jama'ah. Terlepas dari itu, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, maka para jama'ah tetap menjalani protokol kesehatan.
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Masjid Syifaul Hayyah tahun ini dirangkai dengan berbagi santunan anak yatim piatu diikuti 35 orang anak, Kamis (21/10/2021).
"Perayaan Maulid tadi malam, mulai dari ceramah yang diisi oleh Ustadz Thonny Fathonny dilanjut dengan santunan anak yatim piatu disambut dengan baik oleh para hadirin karena sangat membantu para anak yatim yang sudah kehilangan salah satu atau kedua orangtuanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ." kata Ketua DKM Syifaul Hayyah, H Yance Mustafa. Kamis (21/10/2021)
Dalam sambutannya, Ustad Thonny Fathonny menyampaikan kepada para hadirin "Bahwasannya Allah utus bukan hanya untuk kaum kafir quraisy, masyarakat kota mekkah, masyarakat jazirah arab atau untuk manusia saja. Akan tetapi untuk seluruh alam, mulai manusia, hewan dan juga tumbuhan dari mulai nabi diangkat menjadi rasul hingga hari kiamat kelak.
Hal tersebut tergambar dalam surat Al-Anbiya 107 yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad merupakan Rahmatan lil alamin. Marilah kita sebagai umatnya memperbanyak sholawat agar kelak kita mendapat syafaat dari Rasulullah pada hari kiamat nanti." ujar beliau.
"Maka barang siapa yang menerima rahmat ini dan mensyukurinya, berbahagialah ia di dunia dan akhiratnya. Dan barang siapa yang menolak serta mengingkarinya, maka merugilah ia di dunia dan akhiratnya." ujarnya kembali.
Setelah memberikan nasihat kepada para jama'ah, beliau juga mendoakan agar para jama'ah mendapatkan syafa'at Rasulullah diakhir kelak nanti. Dan menjadikannya suri tauladan supaya diakhir kelak kita bisa berkumpul bersama Rasulullah di surga nanti.
Reporter : Alfin Muhammad Romadhon – Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update