Jumat Berkah, Jadi Program Rutin DKM Al-Araaf

Dakwahpos.com, Bandung- Sudah kodratnya manusia untuk saling peduli terhadap sesama, terlebih bagi setiap muslim yang menganggap muslim lainnya sebagai saudara haruslah saling peduli. Aksi kepedulian tersebut, kemudian diaplikasikan pada hari jumat dengan berbagi makanan kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh DKM Masjid Al-Araaf, mereka membagikan hidangan selepas salat subuh dan salat jumat. Kegiatan ini menjadi program rutin DKM sebagai rasa kepedulian terhadap sesama dan mengajak kepada masyarakat agar selalu berangkat ke mesjid untuk melaksanakan ibadah.
Program ini bisa berjalan sampai saat ini tidak luput dari peranan majlis kopi dan para ibu komplek. Mereka berperan sebagai penyalur dan menyediakan hidangan yang akan dibagikan pada jumat berkah.
"Program jumat berkah ini, tidak lain untuk meramaikan masjid dan melaksanakan fungsi masjid yaitu mensejahterakan masyarakat. Bagi yang mau menyalurkan, bisa salurkan kepada kami berupa uang atau makanan juga bisa", tutur pengurus DKM.
Jadi, program rutinan ini bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi saudara seiman.
Muhammad Rifqi Syahrul Fauzi
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023