Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Pangauban Laksanakan Pengeboran Air Bersih di Masjid Uswatun Hasanah

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:10:55Z

Dakwahpos.com, Bandung – Desa Pangauban selenggarakan kegiatan pengeboran air bersih yang bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Kp. Bojongbuah RT/RW 03/02 Desa Pangauban Kec. Katapang Kab. Bandung pada Sabtu (23/10/2021) pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Kegiatan pengeboran air bersih ini atas berdasarkan pengajuan masyarakat RT 03 RW 02 Desa Pangauban, yang pada awalnya aspirasi tersebut ditampung terlebih dahulu oleh RT kemudian didiskusikan bersama RW dan setelahnya disampaikan kepada Desa. "Saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa, Ketua RW 02 mengajukan aspirasi pengeboran air bersih di Masjid Uswatun Hasanah, maka dari pihak Desa mengajukan kembali pada tingkat kecamatan dan kabupaten," ujar Ahmad Djaenudin selaku Kaum Daur Desa Pangauban.

Pengeboran air bersih berlangsung dari hari Kamis (21/10/2021) dan diperkirakan selesai pada Minggu (24/10/2021). Untuk pelaksanaan pengeboran air bersih sendiri memerlukan tukang yang ahli dalam bidangnya sebab kegiatan ini tidak bisa dilakukan oleh warga yang tidak mengerti bagaimana cara pengeboran air bersih.

Beruntung warga RW 02 memiliki orang yang ahli dalam pengeboran air bersih, dengan begitu kegiatan pengeboran air bersih dilangsungkan oleh warga setempat dan tidak membutuhkan tukang dalam bidang ini. Menurut Ahmad, warga RW 02 ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengeboran air bersih yang dilakukan 3 hari berturut-turut.

Aparat Desa sendiri tidak ikut andil secara langsung dalam kegiatan pengeboran air bersih di Masjid Uswatun, tugas Aparat Desa yaitu mengawasi pengeboran air bersih karena dikhawatirkan warga tidak jujur dalam mengelola kegiatan ini, baik itu dari segi pengelolaan anggaran dan juga keberlangsungan pengeboran air bersih.

Warga setempat berharap bahwa dengan adanya pengeboran air bersih di lingkungan mereka, menjadikan air yang setiap hari dipakai menjadi lebih bersih dan untuk mendapatkan akses air minum untuk keperluan pribadi dan keluarga, serta ketersediaan yang lebih besar untuk skala luas.

Reporter: Arina Marjany KPI/5 A
×
Berita Terbaru Update