x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Peran Ganda Media Sosial

oleh : Siti Patma Deli

Media sosial adalah sebuah media daring,dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi,dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial,bahkan forum diskusi. Selain mengenal dunia nyata media sosial juga telah menambahkan perbendaharaan kita dalam kamus baru  yakni dunia maya.dunia yang bebas tanpa batasan dimana setiap orang bebas jadi apapun dan siapapun.

Media sosial hari ini bisa dikatakan seperti nasi putih,makanan pokok setiap orang.lalu lauk pauknya apa supaya jadi empat sehat lima sempurna? Yang jelasnya lauknya adalah pamer goreng,galau rebus,tumis iri dan simpatik palsu dipresto dan  dadakan juice. kenapa media sosial dikatakan sebagai kebutuhan pokok ? karena, kita tidak bisa seharipun tanpa online di media sosial.

Media sosial juga diibaratkan seperti pisau bermata dua.bila digunakan dengan bijaksana ,selektif dan bertanggung jawab,jejaringan sosial dapat bermanfaat,tetapi bila digunakan dengan tidak bertanggung jawab,media sosial dapat mendatangkan masalah. contoh seseorang menyebarkan suatu berita yang belum jelas kebenarannya, kita sebagai khalayak ramai langsung memberikan komentar terhadap berita yang belum jelas informasi.

Namun,kita masih menemukan orang-orang yang sigap dalam mengatasi hal tersebut,dengan berinisiatif mencari kebenaran berita tersebut kepada sumber-sumber berita yang lain yang menurut kita itu lebih akurat.

Siti Patma Deli,Mahasiswi UIN SGD Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project