x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Kumandang Adzan di Mesjid Ash-Sholawat Tumbuhkan Kepercayaan Diri Anak



DAKWAHPOS.COM, CIBIRU. Adzan merupakan panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya salat fardu. Adzan dikumandangkan lima kali sehari oleh muadzin. Di Masjid Ash-Sholawat, selepas sholat magrib anak-anak diajarkan oleh para ustadnya untuk menjadi muadzin.

"Membiasakan anak mengumandangkan adzan merupakan awal dari mereka untuk selalu berkata baik selain itu juga berguna untuk melatih meningkatkan kepercayaan diri", ujar Asep Mahasiswa UIN SGD selaku ustadz di Masjid Ash-Sholawat. Kamis (12/10/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak mengetahui keutamaan adzan mengingat adzan merupakan salah satu syariat Islam yang penting untuk diketahui setiap Muslim.  "Para murid diajarkan bagaimana mengumandangkan adzan dengan benar mulai dari kalimat awal sampai kalimat akhir adzan", kata Asep, Kamis (12/10/2017)

Sebelumnya, ustadz memberikan contoh bagaimana mengumandangkan adzan dengan benar yang kemudian diikiuti oleh anak-anak. Hasil yang dicapai berjalan efektif. Hal ini terlihat dari pengetahuan anak-anak tentang keutamaan adzan telah meningkat dan mereka sudah tahu mengumandangkan adzan dengan benar.

Faktor pendukung terlaksananya kegiatan ini adalah antusias yang tinggi dari anak-anak, Sebagian anak yang merasa malu dan kurang percaya diri pun kian berkurang mengingat keberanian mereka yang semakin hari semakin bertambah untuk terus belajar meningkatkan kemampuan mereka dalam mengumandangkan adzan.

Reporter : M. Bagja Aditya, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio